Kompas TV regional berita daerah

Tambang Emas Longsor, 7 Petambang Masih Dicari

Minggu, 22 November 2020 | 13:30 WIB

KOTAWARINGIN, KOMPAS.TV - Suasana duka tampak di kediaman Uun Fatmawati, warga Desa Mulyasari, Kecamatan Salopa, Tasikmalaya. 

Kedua anaknya menjadi korban tertimbun tambang emas sedalam 65 meter di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Kakak beradik asal Tasikmalaya, Jawa Barat, menjadi korban longsor penambangan emas di sungai seribu, Kotawarngin Barat, Kalimantan Tengah. Keduanya tertimbun di dalam lubang sedalam 65 meter.

Kini jenazah Yuda sudah ditemukan dan dikuburkan di Kalimantan Tengah. 

Sementara tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap adiknya bernama Reza. Longsor terjadi saat hujan deras.

Pada Jumat kemarin, sebuah tambang emas di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah longsor dan menimbun sepuluh petambang.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan langsung mengevakuasi para korban, yang semuanya berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tiga petambang ditemukan tewas, sementara tujuh lainnya masih dicari.

Tiga jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, untuk diotopsi.

Pencarian korban longsor di tambang emas di Kotawaringin Barat, terus dilakukan tim SAR gabungan. 

Diamater lubang tambang yang sempit dan cuaca ekstrem di lokasi menghambat pencarian. 

Pemkab Kotawaringin pun mendirikan posko di sekitar lokasi longsor, untuk memudahkan tim SAR dalam proses pencarian.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:44
PERHELATAN AUSTRALIA OPEN 2021 DI MELBOURNE TERANCAM DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN PERLINDUNGAN SOSIAL TERSALUR SAMPAI KE WILAYAH PERBATASAN NEGARA DI PAPUA   PANGDAM III SILIWANGI AKAN TERJUNKAN 1.000 PERSONELNYA UNTUK PENGAMANAN DAN KERUMUNAN PILKADA BANTEN   PT PELABUHAN INDONESIA II LANJUTKAN PEMBANGUNAN PROYEK TERMINAL KALI BARU & MENARGETKAN BEROPERASI 2023   MENAKER: 2,1 JUTA KORBAN PHK HARUSNYA DAPAT KARPET MERAH TAPI HANYA 95.559 YANG LOLOS KARTU PRAKERJA   KEMENTERIAN PUPR MEMPEROLEH RP 149,81 TRILIUN UNTUK PAGU ANGGARAN TAHUN 2021   IGNASIUS JONAN DIANGKAT MENJADI KOMISARIS INDEPENDEN PT INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL   PEMKOT TANGSEL BELUM PUTUSKAN SOAL BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH PADA JANUARI 2021   PEMKOT TANGERANG BERENCANA GELAR KEMBALI KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   P2G MINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TAK TERAPKAN BELAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH JAKARTA   PERHIMPUNAN UNTUK PENDIDIKAN DAN GURU (P2G) SEBUT PANDEMI KORONA UBAH INTERAKSI DAN POLA BELAJAR   ASOSIASI TRAVEL AGENT INDONESIA SEBUT PEMANGKASAN CUTI BERSAMA TAK BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA TRAVEL AGENT   SEBANYAK 11 ANGGOTA TNI DIVONIS BERSALAH KARENA ANIAYA WARGA HINGGA TEWAS DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   DPR SERAHKAN MASUKAN SOAL PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME KE MENKUMHAM YASONNA LAOLY