Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Kalahkan West Brom, Kemenangan Perdana di Kandang Sendiri

Kompas.tv - 22 November 2020, 08:17 WIB
manchester-united-kalahkan-west-brom-kemenangan-perdana-di-kandang-sendiri
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskajer. (Sumber: manutd.com)
Penulis : Haryo Jati

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United (MU) akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di kandangnya sendiri pada ajang Premier League musim ini.

MU sukses menaklukkan West Brom 1-0 di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) waktu setempat, atau pada pekan ke-8 Premier League.

Kemenangan itu mereka raih melalui eksekusi penalti yang dilakukan Bruno Fernandes pada menit ke-56.

Baca Juga: Chelsea Kalahkan Newcastle United, Lampard: Gol Pertama Mengubah Segalanya

Catatan MU di kandangnya pada Premier League musim ini memang jauh dari memuaskan.

Sebelum kemenangan ini, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hanya mampu meraih satu hasil imbang dan kalah tiga kali.

“Ini merupakan kemenangan kendang yang sangat penting di kAndang. Saya pikir banyak yang bisa dikatakan dan ditulis mengenai itu dan saya pikir Anda bisa melihat menjelang akhir kami agak tegang karena perlu kemenangan ini,” ujarnya di laman resmi MU.

Baca Juga: Ricky Yacobi Meninggal Serangan Jantung saat Bermain Bola, PSSI Turut Berbelasungkawa

“Kami seharusnya bisa membukukan lebih banyak gol untuk mengakhiri pertandingan lebih cepat. Saat unggul 1-0 Anda tak akan pernah yakin dan ini merupakan laga yang ketat bagi kedua tim,” tambahnya.

Solskjaer mengakui dirinya sempat kesulitan untuk melakukan persiapan. Apalagi, sebelumnya sejumlah pemain harus menjalani laga internasional dengan timnas negaranya.

“Memang tak mudah, ketika semua orang sempat pergi selama 10 hari. Jadi kami senang dengan poin ini. Ya, kami tahu mampu melakukan lebih baik lagi, tetapi tiga poin adalah tiga poin, dan kami tak kebobolan,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.