Kompas TV regional peristiwa

Ricuh FPI Bubarkan Deklarasi Anti-Makar yang Dinilai Sudutkan Habib Rizieq

Kompas.tv - 21 November 2020, 18:01 WIB
Penulis : Reny Mardika

KARAWANG, KOMPAS.TV - Aksi deklarasi yang di gelar Aliansi Kerakyatan Anti Makar Jawa Barat dibubarkan secara paksa oleh anggota FPI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020) siang.

Anggota FPI menuding kelompok ini menyebarkan tuduhan tidak benar soal pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab.

Anggota FPI Karawang yang tiba dengan sepeda motor di halaman kantor Pemda Karawang langsung membubarkan acara deklarasi yang digelar aliansi Kerakyatan Anti Makar Jawa Barat.

Sebagian anggota FPI juga mengusir mobil yang dijadikan mobil komando dalam acara deklarasi itu.

Mobil yang digunakan sebagai mobil komando sendiri berhasil meninggalkan lokasi aksi.

Tak hanya pengusiran, sejumlah anggota FPI juga terlihat mengejar dan berusaha memukul sejumlah peserta deklarasi yang hadir dalam acara itu.  

Kegiatan deklarasi anti makar ini sendiri batal berjalan setelah sejumlah peserta meninggalkan lokasi akibat aksi pembubaran ini.  

Anggota FPI yang terlibat dalam pembubaran ini menuding acara deklarasi ini menyudutkan Rizieq Shihab dengan tuduhan tak benar.

“Umat Islam Karawang merasa bahwasanya kalau tema tersebut kurang pas gitu. Katanya Habib Rizieq anti makar gitu. Habib Rizieq makarnya dimana gitu,” pengurus DPW FPI.

Aksi pembubaran ini sendiri tidak berlangsung lama, anggota FPI yang terlibat aksi pembubaran langsung meninggalkan lokasi begitu peserta deklarasi membubarkan diri dan meninggalkan lokasi.

Tidak terlihat ada polisi yang datang ke lokasi saat aksi pembubaran ini berlangsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x