Kompas TV video cerita indonesia

TOP 3 News: Panglima TNI Upaya Perpecahan | FPI Bubarkan Demo | Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Kompas.tv - 21 November 2020, 23:14 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Sabtu, 21 November 2020. Mulai dari pernyataan Panglima TNI terkait adanya upaya memecah belah persatuan, kemudian pembubaran demo oleh FPI di Karawang, Jawa Barat, dan yang terakhir kabar duka dari mantan legenda Timnas Ricky Yacobi yang meninggal dunia tadi siang.

1. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan adanya upaya pecah belah terhadap persatuan yang belakangan marak dilakukan melalui media sosial. Pernyataan ini disampaikan saat menjadi pembicara webinar bertajuk sinergi anak bangsa dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara dari aksi separatisme di dunia maya. Panglima TNI juga menyinggung adanya upaya membangun narasi ketidakpercayaan kepada pemerintah.

2. Aksi deklarasi yang di gelar Aliansi Kerakyatan Anti Makar Jawa Barat, dibubarkan secara paksa oleh anggota FPI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (21/11/20) siang. Anggota FPI menuding kelompok ini menyebarkan tuduhan tidak benar soal pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab.

3. Dunia sepak bola Indonesia berduka setelah legenda sepak bola sekaligus mantan punggawa timnas di era 80-an Ricky Yacobi meninggal dunia. Ricky Yacobi meninggal pagi tadi setelah bermain sepak bola di kawasan Senayan, Jakarta. Almarhum Ricky Yacobi dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x