Kompas TV klik360 cerita indonesia

TOP 3 News: Panglima TNI Upaya Perpecahan | FPI Bubarkan Demo | Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Sabtu, 21 November 2020 | 23:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Sabtu, 21 November 2020. Mulai dari pernyataan Panglima TNI terkait adanya upaya memecah belah persatuan, kemudian pembubaran demo oleh FPI di Karawang, Jawa Barat, dan yang terakhir kabar duka dari mantan legenda Timnas Ricky Yacobi yang meninggal dunia tadi siang.

1. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan adanya upaya pecah belah terhadap persatuan yang belakangan marak dilakukan melalui media sosial. Pernyataan ini disampaikan saat menjadi pembicara webinar bertajuk sinergi anak bangsa dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara dari aksi separatisme di dunia maya. Panglima TNI juga menyinggung adanya upaya membangun narasi ketidakpercayaan kepada pemerintah.

2. Aksi deklarasi yang di gelar Aliansi Kerakyatan Anti Makar Jawa Barat, dibubarkan secara paksa oleh anggota FPI Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (21/11/20) siang. Anggota FPI menuding kelompok ini menyebarkan tuduhan tidak benar soal pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab.

3. Dunia sepak bola Indonesia berduka setelah legenda sepak bola sekaligus mantan punggawa timnas di era 80-an Ricky Yacobi meninggal dunia. Ricky Yacobi meninggal pagi tadi setelah bermain sepak bola di kawasan Senayan, Jakarta. Almarhum Ricky Yacobi dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Penulis : Aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:48
SATGAS COVID-19: PEMERINTAH TENGAH MELAKUKAN FINALISASI UNTUK MENENTUKAN DAERAH YANG PRIORITAS TERIMA VAKSIN    HARI INI, KEMENKO PMK GELAR RAPAT SOAL PENGURANGAN LIBUR AKHIR PEKAN   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, CALON WALI KOTA DEPOK M IDRIS DIRAWAT DI RSUD DEPOK   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA SUGIARTO BERKOORDINASI DENGAN RS UMMI MINTA RIZIEQ SHIHAB JALANI TES SWAB COVID-19   PEMIMPIN ORMAS FPI RIZIEQ SHIHAB DAN ISTRI SYARIFAH FADHLUN YAHYA JALANI PERAWATAN DI RS UMMI SEJAK 25 NOVEMBER 2020   JADI TERSANGKA KASUS KORUPSI EKSPOR BENIH LOBSTER, EDHY PRABOWO: SAYA IKUTI PROSESNYA   MIFTACHUL AKHYAR RESMI MENJADI KETUM MUI MENGGANTIKAN MA'RUF AMIN YANG JABAT KETUA DEWAN PERTIMBANGAN MUI   DJOKO TJANDRA MENGATAKAN TIBA DI INDONESIA 5 JUNI 2020 DAN DIJEMPUT ANITA KOLOPAKING & BRIGJEN PRASETIJO UTOMO   DJOKO TJANDRA TIDAK TAHU TOMMY SUMARDI SERAHKAN UANG DARINYA KE IRJEN NAPOLEON BONAPARTE & BRIGJEN PRASETIJO UTOMO   DJOKO TJANDRA BERI UANG KEPADA TOMMY SUMARDI 500.000 DOLLAR AS & 200.000 DOLLAR SINGAPURA UNTUK URUS "RED NOTICE"    BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU MENYERAHKAN PROSES PENCABUTAN "RED NOTICE" DPO KE TOMMY SUMARDI   BMKG MEMPERKIRAKAN JABODETABEK DIGUYUR HUJAN HARI INI    SATGAS COVID-19: MENGHALANGI PETUGAS KESEHATAN MEMERIKSA AKAN DIJATUHI SANKSI   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN BALIHO RIZIEQ SHIHAB MELANGGAR PERDA DAN TIDAK SESUAI PERUNTUKANNYA