Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Kompas.tv - 21 November 2020, 11:47 WIB
legenda-timnas-indonesia-ricky-yacobi-meninggal-dunia
Legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi. (Sumber: Kompas.com/Jalu W Wirajati)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Striker legendaris timnas Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal dunia, Sabtu (21/11/2020). Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com dari pesan broadcast WhatsApp, Ricky meninggal di Rumah Sakit Mintoharjo.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah," tulis pesan broadast tersebut.

Kompas.com telah mengonfirmasi kabar tersebut dari eks pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, yang menyebarkan informasi tersebut.

Beliau membenarkan bahwa Ricky meninggal dunia di Rumah Sakit Mintoharjo, berdasarkan laporan dari seseorang bernama Arif Mursado yang berada di lapangan. 

Dari penuturan rekannya, Ricky Yacobi sedang bermain sepak bola di kawasan Senayan, Jakarta. Usai cetak gol, Ricky Yacobi mencoba untuk selebrasi.

Namun, tiba-tiba dia jatuh dan tak sadarkan diri. Langsung saja, rekan-rekan melarikannya ke Rumah Sakit AL Mintohardjo, Bendungan Hilir. Nyawa pria 57 tahun tersebut tak terselamatkan. Dia dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Ricky Yacobi adalah anggota timnas Indonesia yang meraih emas SEA Games 1987. Dia juga menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Liga Jepang (J-League).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x