Kompas TV video top 3 news

TOP 3 News: Pangdam Jaya Penurunan Baliho, Ridwan Kamil Selesai Diperiksa, Kapolri Lantik 8 Kapolda

Kompas.tv - 20 November 2020, 22:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Jumat, 20 November 2020;

1. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan anggota TNI yang melakukan penurunan baliho bekerja atas perintahnya. Langkah ini dilakukan karena baliho yang sempat diturunkan oleh Satpol PP, sering dipasang kembali. Pangdam Jaya meminta semua warga negara harus mengikuti aturan yang ada dan tidak bisa sembarangan dalam memasang baliho di Jakarta.

2. Gubernur Jawa Barat datang memenuhi panggilan Bareskrim Polri, pada Jumat (20/11/20) pagi. Ridwan Kamil dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara Rizieq Shihab di Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada 13 November lalu. Ridwan Kamil diperiksa hampir 7 jam, oleh gabungan penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri dan Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

3. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis resmi melantik Kapolda Metro Jaya yang baru bersama dengan 7 Kapolda lainnya, termasuk Kapolda Jawa Barat. Pelantikan 8 Kapolda baru ini dipimpin langsung oleh Kapolri secara tertutup di gedung Rupatama Mabes Polri. Kapolri Idham Azis memerintahkan agar Kapolda yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak 2020 serta pengamanan libur Natal dan tahun baru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.