Kompas TV regional berita daerah

Pasca Banjir Bandang di Kendal, 2 Warga Dilaporkan Hilang Terseret Arus

Kompas.tv - 20 November 2020, 19:36 WIB
Penulis : Dea Davina

KENDAL, KOMPAS.TV - Pasca banjir bandang yang menerjang puluhan rumah di Perumahan Sargi Indah Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, warga mulai membersihkan sisa-sisa lumpur tebal dan barang-barang yang rusak diterjang banjir.

Warga dibantu Tim SAR dan BPBD Kabupaten Kendal, bergotong-royong membersihkan barang-barang dan perabotan yang masih berserakan di sejumlah lokasi.

Sementara itu, warga yang lain terus membersihkan rumah mereka dari sisa-sisa banjir bandang yang menerjang rumah mereka.

Banjir bandang baru pertama kali terjadi menerjang perumahan mereka.

Saat hujan deras terjadi, tiba-tiba Sungai Blorong yang berada di samping rumah warga meluap dan dengan cepat debit air terus meninggi dan masuk ke rumah warga.

Wargapun tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga yang berada di dalam maupun luar rumah mereka.

Di wilayah lain di Kendal, di Desa Sidorejo, fasilitas umum dan permukiman masih terendam banjir hingga ketinggian 1 meter, bahkan pelayanan di Puskesmas terganggu karena banjir yang cukup tinggi.

Sejumlah barang berharga pun tidak dapat diselamatkan karena banjir datang dengan tiba-tiba termasuk mobil pelayanan Puskesmas juga ikut terendam banjir.

Dari banjir yang datang tiba-tiba ini, tim BPBD setempat menyebut terdapat 2 warga yang dilaporkan hilang karena terseret arus banjir dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.