Kompas TV regional berita daerah

6 Tiang Listrik Roboh Menimpa Mobil dan Gerobak Bakso

Kompas.tv - 20 November 2020, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV –  Enam tiang listrik di Lumajang, Jawa Timur, tiba-tiba roboh pada Rabu sore. Padahal di lokasi tersebut tidak terjadi angin kencang maupun hujan. Meski tidak ada korban jiwa, namun seorang penjual bakso mengalami luka karena tertimpa kabel listrik.

Jalan menuju Pabrik Gula Jatiroto, Desa Jatiroto ditutup akibat 6 tiang listrik menutup jalan. Tiang-tiang tersebut roboh secara tiba-tiba. Sejumlah pohon dan tiang milik telkom juga ikut roboh. Sebuah mobil rusak tertimpa tiang listrik. Bagian depan dan belakang mobil ringsek. Beruntung seluruh penumpang mobil selamat.

Di tempat lain seorang penjual bakso mengalami luka di bagian pelipisnya akibat terkena kabel listrik, sementara rombong baksonya rusak.

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab robohnya 6 tiang listrik tersebut. Sebab, saat kejadian tidak ada hujan maupun angin kencang. Menurut Kapolsek Djatiroto, AKP Rudi Isyanto, dugaan sementara robohnya 6 tiang listrik karena ada proses pemindahan tiang listrik di dekat lokasi kejadian.

Baca Juga: 2 Mobil Offroad Tersert Banjir Saat Hendak Dicuci Di Sungai

Sementara pihak PLN juga belum mengetahui secara pasti penyebab kejadian tersebut. Hendik Purwahyudi, Manajer PLN Lumajang membantah penyebab robohnya tiang listrik tersebut karena ada kegiatan perbaikan jaringan, sebab saat kejadian tidak ada aktivitas penarikan kabel. Untuk itu, pihaknya akan melakukan investigasi terhadap kejadian ini.

Akibat kejadian ini, ribuan pelanggan PLN di Kecamatan Jatiroto mengalami pemadaman. Saat ini, pihak PLN tengah berupaya memperbaiki dan memulihkan jaringan listrik.

 

#TiangListrikRoboh #PLNLumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.