Kompas TV video cerita indonesia

Polisi akan Sita Rekaman CCTV di Wilayah Petamburan

Kompas.tv - 20 November 2020, 13:46 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak kepolisian akan menyita rekaman CCTV di sekitar lokasi hajatan maulid nabi serta resepsi pernikahan putri pimpinan FPI Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Karopenmas Devisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyatakan penyitaan rekaman cctv dilakukan untuk menguatkan dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

“pada intinya menguatkan walaupun dengan kasat mata orang tau tapi dalam konstruksi hukum harus dilakukan pemeriksaan sebagai barang bukti, ahli akan membaca jejak digital kerumunan,”ujar Awi

Hal tersebut disampaikan Awi dalam konferensi pers yang digelar di gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta pada Kamis siang.

Selain menyita CCTV di sekitar lokasi, pihak kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi seperti panitia penyelenggara acara serta manager petugas keamanan Bandara International Soekarno Hatta.

Awi menyatakan, pihak kepolisian juga akan kembali memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lantaran Riza Patria tidak hadir dalam panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya Kamis (19/11/2020)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x