Kompas TV entertainment film

Luna Maya Menjadi Dubber di Film Mulan

Kompas.tv - 20 November 2020, 10:31 WIB
luna-maya-menjadi-dubber-di-film-mulan
Luna Maya mengisi suara untuk karakter Xian Liang di live-action Mulan, yang akan tayang di Disney+ Hotstar. (Sumber: Disney+ Hotstar via Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu

JAKARTA, KOMPAS.TV – Artis peran Luna Maya terpilih untuk ikut mengisi suara dalam salah satu karakter di film Disney, Mulan. Ia akan mengisi suara dalam bahasa Indonesia, untuk karakter Xian Liang dalam live-action Mulan yang diperankan oleh Gong Li. Film ini akan ditayangkan dalam Disney+ Hotstar pada 4 Desember 2020.

Ini merupakan kali pertama bagi Luna Maya untuk menjadi seorang dubber. Ia mengaku, mendapatkan tantangan baru ketika dipercaya menjadi pengisi suara.

Baca Juga: Luna Maya Ungkap Beberapa Kriteria Pria Bila Ingin Menjadi Pasangannya

"Saya surprise, ini amazing dan ternyata enggak segampang yang dipikirkan. Banyak rintangan, tapi akhirnya berhasil. Karena ini proyek pertama dubbing dan pemerannya bukan saya. Ini berbeda, ada tantangan tersendiri," kata Luna Maya seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

"Dan bahasa Inggris ngomong sesuatu yang pendek dan diartikan ke bahasa Indonesia jadi panjang," tambah Luna.

Baca Juga: Luna Maya Tampak "Menangis" saat Repost Instagram Stories Milik Ryochin

Tak hanya masalah bahasa, Luna Maya juga sedikit kesulitan untuk menempatkan emosi dalam karakternya. Pasalnya jika emosi meleset, rasa yang ingin disampaikan lewat suara pun bisa tidak bisa dirasakan oleh penonton.

"Kalau suaranya diisi dengan asal, pasti emosi yang ada di film berbeda, tapi kita tahu karakternya. Kebetulan dia (Xian Lang) karakternya dingin, sebenarnya ada alasan kenapa dia dingin, sementara saya ceria," tutur Luna.

Meski mengalami banyak rintangan dalam pengalaman barunya sebagai dubber, namun Luna mengakui sangat menikmati pekerjaan ini.

"Proyek ini pertama kali buat aku, belum pernah dubbing film yang sudah jadi, tapi aktornya berbeda, Kita rasain saja. Karena based on experince kita ingat-ingat saja," ujar Luna menambahkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x