Kompas TV nasional kriminal

Mayat Dikubur di Kontrakan Ternyata Pedagang Bakso yang Dibunuh Adiknya karena Tak Direstui Menikah

Kompas.tv - 20 November 2020, 08:46 WIB
mayat-dikubur-di-kontrakan-ternyata-pedagang-bakso-yang-dibunuh-adiknya-karena-tak-direstui-menikah
Situasi penggalian ubin rumah kontrakan di Gang Kopral Daman, Jalan Raya Muchtar, Sawangan Baru, Depok, Jawa Barat pada Rabu (18/11/2020), tempat ditemukannya rangka manusia yang dikubur. (Sumber: Istimewa/Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

DEPOK, KOMPAS TV - Penemuan mayat yang dikubur di kamar kontrakan di Jalan Kopral Daman, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat akhirnya terungkap.

Korban ternyata merupakan pedagang bakso yang dubunuh adik kandungnya. Penyebabnya, karena persoalan restu pernikahan.

Terungkapnya kasus tersebut berawal saat pemilik kontrakan bernama Sukiswo hendak memperbaiki toilet yang mampet pada Rabu (18/11/2020).

Saat itu, ia justru mendapati salah satu ubin kontrakannya berbeda dari yang lain. Tak hanya itu, ia pun curiga dengan bau tak sedap yang menguar di kontrakannya.

Baca Juga: Sebungkus Rokok Ungkap Pembunuhan Wanita di Semarang, Begini Detik-detik Pelaku Ditangkap di Lombok

"Saya lihat pada lantai yang warnanya beda, maka saya curiga dengan lantai (ubin) itu," kata Sukiswo dikutip dari Tribunnews.com pada Jumat (20/11/2020).

Kecurigaan Sukiswo semakin bertambah setelah mengetuk ubin tersebut. Sukiswo mendapati lantai itu kopong. Ia pun memutuskan untuk membongkar ubin yang memiliki warna berbeda itu.

"Saya cek saya pukul-pukul memang kopong sehingga saya putuskan untuk membongkarnya," ucap Sukiswo.

Sukiswo mulai menggali lantai di kontrakannya itu. Penggalian yang cukup dalam belum membuahkan hasil. Sukiswo tidak menemukan apa-apa.

Baca Juga: Ibu Muda Bunuh 2 Anaknya Lalu Gantung Diri: Maafkan Aku, Aku Pergi, Biar Anak-Anak Ikut Bersamaku

Sempat terpikir untuk mengurungkan niatnya, namun pada akhirnya Sukiswo menemukan sesuatu hal yang mencurigakan.

Linggis yang ditancapkan ke dalam ubin tersebut membentur sesuatu. Tak hanya itu, Sukiswo juga mencium bau aneh yang tak sedap.

Sukiswo lalu menghentikan sejenak penggaliannya. Ia keluar kontrakan dan melaporkan kepada RT dan RW di tempat tinggalnya.

Setelah melapor dan disaksikan pihak RT dan RW setempat, penggalian kembali dilanjutkan. Sukiswo lantas melihat seperti ada dengkul manusia.

Baca Juga: 10 Bulan Buron, Polisi Ringkus Pembunuh Peternak Kambing

"Setelah dilanjutkan menggali sedikit kelihatan ada seperti dengkul, tapi belum pasti tapi kelihatannya seperti itu," kata Sukiswo.

"Saya bongkar tadi kira-kira jam 14.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB berhenti Karena salat ashar. Dilanjut setelah Magrib dan setelah maghrib itu baru ketahuan."

Tapi, saat itu Sukiswo sempat ragu. Ia belum bisa memastikan betul bahwa yang dilihatnya merupakan tulang belulang manusia.

"Itu masih seperti ya, kelihatannya seperti dengkul," tuturnya.

Setelah dilanjutkan penggalian, ternyata benar bahwa bau tak sedap tersebut berasal dari mayat manusia yang terkubur di lantai kontrakan.

Baca Juga: Kronologi Ibu Bunuh 2 Balitanya Lalu Gantung Diri, Berawal Cekcok dengan Suami Soal Rumah Mau Dijual



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.