Kompas TV nasional peristiwa

Kapendam Jaya: Mungkin Kebetulan Saja TNI Melintas di Petamburan, Bukankah Tidak Ada yang Melarang

Kompas.tv - 20 November 2020, 06:56 WIB
kapendam-jaya-mungkin-kebetulan-saja-tni-melintas-di-petamburan-bukankah-tidak-ada-yang-melarang
Potongan video iring-iringan kendaraan TNI yang berhenti di Jalan Ks Tubun yang dekat dengan markas FPI. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel (Inf) Refki Efriandana Edwar angkat bicara terkait beredarnya sebuah video yang memperlihatkan sejumlah prajurit TNI melintas di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, bahkan iring-iringan kendaraan pasukan khusus TNI itu juga sempat berhenti di depan sebuah jalan masuk menuju markas organisasi Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga: Sidak Markas Kopassus, Panglima TNI: Pasukan Harus Siap Lawan Musuh

Menanggapi video tersebut, Kolonel (Inf) Refki Efriandana mengaku belum menerima informasi secara utuh terkait aktivitas prajurit TNI di Petamburan itu.

Namun, ia menduga sejumlah pasukan TNI itu hanya sedang melakukan tugas rutinnya seperti biasa. Lalu, secara kebetulan melintas di wilayah Petamburan.

"Sepertinya hanya tugas rutin. Mungkin kebetulan saja melintas di daerah Petamburan," kata Refki di Jakarta pada Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Mendadak Sambangi Markas Kopassus, Ada Apa?

Menurut Refki, keberadaan aparat TNI yang melintas di suatu wilayah merupakan hal yang biasa. Terlebih, tak ada larangan juga bagi TNI untuk melintas di wilayah Petamburan.

"Bukankah tidak ada yang melarang kalau TNI melintas di daerah sana (Petamburan)," ujar Refki.

Ketika ditanya prajurit TNI yang melintas itu dari satuan mana, Kolonel Refki belum bisa memberikan informasi secara rinci.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x