Kompas TV nasional hukum

Wagub DKI Jakarta Akan Penuhi Panggilan Polda pada Senin 23 November

Kompas.tv - 19 November 2020, 19:11 WIB
wagub-dki-jakarta-akan-penuhi-panggilan-polda-pada-senin-23-november
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut meramaikan takbir virtual yang diadakan Kementerian Agama dari Masjid Istiqlal, Sabtu (23/5/2020). (Sumber: Youtube KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya pada hari ini, terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq Shihab.

Namun begitu, Riza telah berkoordinasi dengan penyidik Polda Metro Jaya. Selanjutnya, Riza akan memenuhi panggilan pemeriksaan pada Senin 23 November mendatang.

"Saya terima surat panggilan untuk klarifikasi. Dijadwalkan tadi hari ini jam 10. Karena tidak bisa saya minta hari Jumat, tapi hari Jumat Polda ada acara. Jadi direncanakan hari Senin jam 11," ungkap Riza kepada wartawan, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Polisi: Pemanggilan Anies dan Pengusutan Dugaan Pidana Hajatan Rizieq Jauh dari Unsur Kriminalisasi

Terkait jadwal pemeriksaan hari ini yang tidak bisa dipenuhinya, Riza menjelaskan, bahwa dirinya memiliki agenda tugas kesehatan.

Namun, pada Senin 23 November mendatang, Riza memastikan dirinya akan memenuhi panggilan pemeriksaan tersebut.

"Saya akan datang. Kita semua harus memenuhi panggilan klarifikasi. Klarifikasi nanti kita akan sampaikan sesuai fakta dan data yang ada," ujarnya.

Setelah Anies Giliran Wagub Ahmad Riza yang Dipanggil Penyidik Polda

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Wagub Ahmad Riza dipanggil untuk diminta klarifikasi terkait penyelidikan dugaan tindak pidana dalam acara hajatan Rizieq Shihab di Petamburan, Sabtu (14/11/2020) lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.