Kompas TV bbc bbc indonesia

Cerita 14 Remaja dari Berbagai Negara yang Lockdown karena Covid-19

Kamis, 19 November 2020 | 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 berdampak pada kehidupan seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali para remaja.

Para remaja yang sejatinya sedang butuh ruang untuk mengeksplorasi lingkungan mereka, harus menerima kondisi yang tidak mudah, karena harus menjalani karantina atau lockdown di masa pandemi.

Sejumlah remaja dari berbagai negara berbagi pengalaman mereka selama menjalani lockdown di tempat mereka tinggal. Salah satunya adalah remaja asal Depok, Indonesia, bernama Nanda, yang berbagi pengalamannya kepada BBC, pada bulan Mei 2020 lalu.

Seperti yang kita tahu, Jabodetabek bulan Mei lalu dalam kondisi PSBB. 

Nanda bercerita, harus merasakan bulan Ramadhan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

"Saat ini Ramadhan terasa sangat berbeda. Kami tidak bisa pergi ke luar, tidak bisa ke masjid, tidak bisa sholat berjamaah di masjid, yang tentunya membuat benar-benar sedih," ujar Nanda.

Perasaan yang sama juga dirasakan Zeeshan, remaja asal Karachi, Pakistan.

"Setelah berdoa, kita akan langsung tidur karena saat ini sedang lockdown, semua karena Corona," ujarnya.

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:51
PEMERINTAH KORUT PERKETAT PEMBATASAN MEMASUKI LAUTAN SEBAGAI LANGKAH MEMERANGI PANDEMI KORONA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MINTA PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB KOOPERATIF PENUHI PANGGILAN DAN PEMERIKSAAN POLISI   POLDA METRO JAYA LAYANGKAN SURAT PEMANGGILAN TERHADAP PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB ATAS KERUMUNAN DI PETAMBURAN   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH TERUS BERKOORDINASI DENGAN PEMDA MENYIAPKAN SDM YANG DIBUTUHKAN DALAM VAKSINASI   SATGAS COVID-19 TENGAH MELAKUKAN FINALISASI UNTUK MENENTUKAN DAERAH PRIORITAS YANG AKAN MEMPEROLEH VAKSIN   KOALISI JARINGAN MASYARAKAT SIPIL MINTA POLRI USUT TUNTAS KASUS PEMBUNUHAN 4 WARGA DI KABUPATEN SIGI, SULTENG   PASCA-AKSI TEROR DI SIGI, MAHFUD MD MINTA PIMPINAN UMAT BERAGAMA DI SULAWESI TENGAH TAK TERPROVOKASI ISU SARA   PULUHAN PELAJAR POSITIF KORONA, SMP SWASTA DI JEPARA, JAWA TENGAH, TERCATAT SEBAGAI KLASTER BARU PENYEBARAN KORONA   SEJUMLAH PEGAWAI POSITIF KORONA, KBRI KUALA LUMPUR TUTUP SEMENTARA MJLAI 30 NOVEMBER HINGGA 4 DESEMBER 2020   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.035: 1.405 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, DAN 471 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 505 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.655.692 SPESIMEN   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 70.792 ORANG   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 534.266 POSITIF, 445.793 SEMBUH, 16.815 MENINGGAL DUNIA