Kompas TV regional berita daerah

Razia Prokes, Banyak Warga Kubu Raya yang tak Patuh Gunakan Masker

Kompas.tv - 19 November 2020, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - POM TNI AU bersama kepolisian dan Pol PP Kubu Raya melaksanakan razia yang menyasar warga yang tidak menggunakan masker. Razia berlangsung di tugu Dirgantara, Lanud Supadio pada Rabu pagi (18/11/20).

Baca Juga: DPRD Pontianak Minta Warga Tertib Prokes jika Ingin Ekonomi Tetap Jalan

Satu per satu pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker diminta menepi untuk didata. Mereka juga difoto dengan tulisan janji tidak akan melanggar protokol kesehatan lagi.

Dalam razia yustisi itu, ada 80 warga yang harus disanksi sosial dengan menyapu taman dirgantara. Dari hasil razia itu, petugas menyimpulkan, kepatuhan warga Kubu Raya dalam menjalankan prokes masih kurang baik.

“Kami simpulkan tingkat kepatuhan masih kurang dari masyarakat. Makanya kita edukasi, kita ingatkan mereka. Ini bukan suatu tindakan (hukuman), tapi kita meminta mereka menyapu supaya mengingatkan, dan kita juga memberikan masker sebagai edukasi,” ucap Mayor POM Prawoto, Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Supadio.

Baca Juga: Bagikan Masker, Mahasiswa Untan Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Warga yang dirazia mengaku kegiatan semacam ini penting untuk mengingatkan mereka agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Usai menjalankan sanksi sosial, masyarakat dapat melanjutkan perjalannya, dan diberikan masker.

Simak informasi lain dari Kabupaten Kubu Raya dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#RaziaMasker #ProtokolKesehatan #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x