Kompas TV bisnis kompas bisnis

Saham Tambang Bersorak pada Investasi Mobil Listrik

Kompas.tv - 19 November 2020, 11:30 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Batal ketemu CEO Tesla, bisa jadi kesuksesan yang tertunda bagi manuver Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. 

Meski masih di amerika serikat, Luhut memastikan investasi baru di bidang mobil listrik sudah ditangan.

Selain itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan bergerak menguat terbatas pada Kamis (19/11/2020). 

Sebelumnya IHSG ditutup positif dengan kenaikan 0,5 persen pada level 5.557,51. Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, peluang penguatan IHSG hari ini terdorong oleh sentimen melemahnya nilai tukar dollar AS terhadap rupiah. 

Namun, penguatan IHSG rentan aksi profit taking. “IHSG diprediksi menguat dan secara teknikal pergerakan masih dalam trend bullish kuat namun perlu diwaspadai adanya aksi profit taking dalam jangka pendek,” kata Dennies dalam siaran pers, Rabu (18/11/2020).

Namun demikian, Dennies menambahkan, saat ini investor masih perlu mencermati angka kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia yang cukup tinggi. 

Dengan kenaikan jumlah kasus Covid-19, ada potensi penguncian yang berdampak pada penurunan aktivitas ekonomi. 

Sementara itu, Analis Binarta Securitas Nafan Aji mengatakan, berdasarkan indikator, MACD, stochastic maupun RSI masih menunjukkan sinyal positif. 

Di sisi lain, terlihat beberapa pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x