Kompas TV regional agama

Jutaan Ekor Semut Teror Warga di Banyumas

Kompas.tv - 19 November 2020, 00:00 WIB
Penulis : Herwanto

BANYUMAS, KOMPAS.TV-

Teror jutaan ekor semut yang sudah berlangsung lebih dari tiga tahun ini, sudah sangat meresahkan warga Banyumas, Jawa Tengah. Teror semut yang biasanya datang pada malam hari ini juga mengakibatkan para pemetik nira atau penderes, tak bisa melakukan aktivitasnya. Pasalnya, semua pohon kelapa sudah diserang kawanan semut ini.

Warga di RT 3 RW 3 Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, sudah lebih dari tiga tahun ini resah akibat diteror jutaan semut.
Semut yang bersarang di pohon dan sejumlah tumpukan barang, perabotan, serta bambu ini. Biasanya kawanan semut ini akan berdatangan pada saat menjelang malam hari.
Jadilah teror semut ini jadi sangat meresahkan warga setempat.

Anehnya jika sarang semut ini disemprot, maka justru akan keluar semakin banyak dan menyerang rumah dan bahkan ada hingga menggigit warga.

Meski demikian, ternak piaraan mereka seperti ayam, kambing, atau kucing tak ada masalah.
Hanya saja, warga pernah melihat miliaran semut ini menyerang seeokor ular hingga tak bisa berbuat apa-apa dan akhirnya ular tersebut mati.

Sementara, menurut pihak Dwesa Pageraji, Banyumas akibat banyaknya pohon kelapa yang menjadi sarang semut aneh ini membuat para pemetik nira atau penderes tak bisa melakukan aktivitas

Kendati sudah ada penyemperotan dengan 1 milik Polresta Banyumas tetapi pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk dilakukan penanganan lanjutan secara intensi.
Pasalnya, teror semut ini masih belum bisa diatasi sepenuhnya baik secara mandiri, pihak desam maupun bantuan pemerintah daerah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x