Kompas TV nasional sosial

Lurah Petamburan Terpapar Covid-19 dari Acara Rizieq Shihab? Ini Penjelasan Camat Tanah Abang

Kompas.tv - 18 November 2020, 20:38 WIB
lurah-petamburan-terpapar-covid-19-dari-acara-rizieq-shihab-ini-penjelasan-camat-tanah-abang
Rizieq Shihab menyapa massa yang menyambutnya di Jl. KS Tubun, Petamburan, DKI jakarta, Selasa, 10 November 2020. Rizieq dan keluarganya kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. (Sumber: ABDUL MALIK / KOMPASTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu membantah adanya informasi yang menyatakan Lurah Petamburan Setiyanto terpapar Covid-19 dari acara hajatan Rizieq Shihab pada Sabtu (14/11/2020).

Yassin menegaskan Setiyanto bukan terpapar Covid-19 dari acara maulid nabi sekaligus pernikahan putri Rizieq Shihab melainkan saat melakukan aktivitas lain.

Yassin juga menjelaskan kehadiran Setiyanti di acara hajatan Rizieq Shihab hanya memantau situasi dan tidak ikut bergabung bersama kerumunan massa.

Baca Juga: Lurah Petamburan Positif Covid-19, Pemprov Siapkan Tes Swab Termasuk Jamaah Rizieq Shihab

"Lagipula itu kan acara hari Sabtu. Masa langsung positif, enggak dong. Kan ada masa inkubasi. Jadi jangan salah, Pak Lurah itu positif Covid-19 bukan karena acara itu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Yassin memastikan Lurah Petamburan Setiyanto terpapar Covid-19 saat melakukan aktivitas lain.

Saat ini kawasan Petamburan terus meningkatkan kesiagaan pasca digelarnya acara yang menimbulkan kerumunan itu.

Yassin juga mengimbau kepada warga yang merasakan gejala mirip Covid-19 usai mengikuti acara Rizieq Shiha segera melapor ke Puskesmas.

Baca Juga: Dinkes DKI Pantau Kemungkinan Munculnya Klaster Baru Usai Hajatan Rizieq Shihab

"Puskesmas itu buka 24 jam. Tapi saat ini belum bisa kita tracking karena belum ada kasus (dari kluster acara Rizieq)," ujar Yassin.

Lurah Petamburan Setiyanto diketahui reaktif Covid-19 setelah menjalani tes cepat swab antigen pada Selasa (17/11/2020) kemarin. Tes itu dilakukan sebelum ia memenuhi undangan penyelidikan di Polda Metro Jaya.

Polisi semula memanggil Setiyanto terkait kerumunan massa di acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan.

Baca Juga: Lurah Petamburan Reaktif Covid 19, Pelayanan Kantor Kelurahan Masih Berjalan Normal

Namun pemeriksaan itu ditunda karena Setiyanto reaktif Covid-19. Setiyanto pun kemudian menjalani swab tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.