Kompas TV regional berita daerah

Viral! Mobil Ditukar Dengan Tanaman Hias

Kompas.tv - 18 November 2020, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Video yang merekam barter sebuah mobil dengan tanaman hias ini belakang viral di media sosial. Dalam video ini seorang pria terlihat menukarkan 4 tanaman hias dengan sebuah mobil berwarna hitam.

Transaksi tersebut terjadi di desa Doko kecamatan Ngasem kabupaten Kediri. Sang pemilik mobil adalah Iqbal Akbar Muhammad pemuda yang baru berusia 23 tahun.

Iqbal rela menukarkan 1 unit mobil miliknya dengan 1 pohon Philodendron berukuran besar serta Philodendron Strawberry Shake dan Beauty yang berukuran kecil. Ia juga mendapatkan tanaman hias lainnya dengan jenis Kaladium berukuran sedang dari transaksi tersebut.

Bagi Iqbal mobil seharga 105 juta rupiah yang dimilikinya dianggap sebanding dengan harga 4 tanaman hias tersebut. Selain 4 tanaman hias bernilai ratusan juta itu Iqbal juga memiliki berbagai bunga bernilai jual tinggi.

Selain dijadikan koleksi tanaman hias tersebut juga dijual kembali ke Singapura dan Jakarta.

Saat ini harga setiap daun tanaman hias jenis Philodendron sendiri berkisar antara 3 hingga 10 juta rupiah. Sehingga bagi Iqbal tanaman hias juga dijadikan investasi yang menjanjikan.

#Kediri #Tanaman #Philodendron #Kaladium #Monstera #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x