Kompas TV nasional berita kompas tv

FPI: Massa di Luar Ekspektasi, Undangan Resmi Habib Rizieq Tidak Sampai 30 Orang

Kompas.tv - 18 November 2020, 17:35 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi memanggil ketua panitia acar sebagai lanjutan penyelidikan dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara Maulid Nabi dan pernikahan putri pemimpin FPI, Rizieq Shihab.

Haris Ubaidilah, memenuhi undangan Polda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020) siang. 

Haris sebelumnya telah menjalani tes cepat antigen di Polda Metro dan hasilnya non reaktif korona.

Tim bantuan hukum FPI yang mendampingi pemanggilan ketua panitia acara itu menyatakan menghormati proses yang dijalani polisi.

Tim hukum FPI menyiapkan jawaban atas kerumunan yang terjadi pasa Sabtu (14/11/2020) lalu dan mengklaim hanya mengundang 30 orang.

“Kalau kita tidak meyiapkan mitigasi yang bagus, pasti kan kita nggak akan memohon untuk menggunakan jalan yang besar, itu artinya kan kita sudah menyiapkan. Akan tetapi yang diungkapkan Habib Rizieq bahwa ini massa ini di luar ekspektasi kami,” kata Sekretaris Tim Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar.

Selain ketua panitia, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut polisi memanggil lima orang lainnya dari unsur kepanitiaan dan petugas tenda untuk menjelaskan kerumunan di acara FPI, namun dua orang tidak hadir.

"Keempat sekarang sedang kita lakukan pemeriksaan ya. Karena masih dalam tahap penyelidikan," kata  Kombes Yusri Yunus.

Polisi juga akan memanggil sejumlah saksi ahli besok sebelum dilakukan gelar perkara untuk menentukan layak tidaknya kasus ini naik ke penyidikan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.