Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jawa Tengah Tambah 520 Ruang Isolasi dan 104 ICU

Kompas.tv - 18 November 2020, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menambah sekitar 10 kamar isolasi dan dua intensive care unit (ICU) di tiap rumah sakit milik pemerintah sebagai startegi penanganan Covid-19. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebutkan, total penambahan ada sekitar 520 kamar isolasi dan 104 ICU, dan diperkirakan akan selesai sekitar satu hingga dua minggu ke depan.

Ganjar Pranowo mengakui, kasus Covid-19 di Jawa Tengah mengalami lonjakan beberapa waktu terakhir. Tercatat di minggu ke 46 sekitar 3.646 kasus. Tingginya lonjakan tersebut karena terdapat data delay dan hasil tes cepat semakin bagus. Jika tes cepat semakin banyak dilakukan maka dimungkinkan tambahan kasus Covid-19 akan bertambah.

Untuk itu selain menambah kamar isolasi dan ICU, Ganjar juga akan melakukan antisipasi kegiatan keagamaan dan liburan akhir tahun. Ganjar meminta pemeirntah kabupaten - kota untuk mendata dan melaporkan semua agenda kegiatan.

Ganjar juga meminta program Jogo Tonggo untuk bisa diaktifkan secara optimal kembali, karena tingginya kasus Covid-19 di klaster keluarga.

#GanjarPranowo #JogoTonggo #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.