Kompas TV regional berita daerah

Barak Pengungsi Disemprot Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 18 November 2020, 09:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Barak pengungsi Merapi di Balai Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh sejumlah relawan. Selain di bilik pengungsi, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di ruangan lain di dalam barak mulai dari lorong, dapur, hingga area bermain dan tempat menonton televisi.

Selain dihuni oleh kelompok rentan, mulai dari ibu dan balita, anak-anak, ibu hamil, lansia, dan penyandang disabilitas, para pengungsi kerap dikunjungi banyak orang, sehingga rawan terjadi penyebaran Covid-19.

"Masih pandemi covid ini, jadi kita diharapkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan, agar pengungsian yang ada di posko Glagaharjo ini tetap steril dan mengurangi dampak dari Covid-19" ujar Fauzi, relawan Merapi saat ditemui.

Lereng Gunung Merapi di kawasan Desa Galagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, masuk dalam zona hijau Covid-19. Namun siaga bencana erupsi Merapi menyebabkan kawasan ini didatangi banyak relawan dan petugas dari luar desa, sehingga penyebaran Covid-19 patut diwaspadai.

#LerengGunungMerapi #DesaGalagaharjo #PengungsiMerapi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x