Kompas TV internasional kompas dunia

IOC Dorong Peserta Olimpiade Untuk Divaksin Covid-19

Selasa, 17 November 2020 | 04:53 WIB
ioc-dorong-peserta-olimpiade-untuk-divaksin-covid-19
Presiden IOC Thomas Bach (kiri) ketika berbicara dengan Gubernur Tokyo Yuriko Koike (kanan) dalam kunjungannya ke Tokyo, Senin, 16 November 2020. (Sumber: Associated Press)

TOKYO, KOMPAS.TV – International Olympic Committee/Panitia Olimpiade Internasional (IOC) mendorong para peserta dan penonton olimpiade Tokyo 2021 untuk divaksinasi, demi melindungi masyarakat Jepang yang bertindak sebagai tuan rumah.

Presiden IOC Thomas Bach mengatakan vaksinasi tidak diwajibkan, namun IOC mendorong dengan kuat, agar mereka yang terlibat dalam olimpiade untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Bach melakukan kunjungan pertama ke Tokyo pada Senin (16/11/2020). Kunjungan ini merupakan yang pertama ke Jepang sejak delapan bulan lalu, setelah Olimpiade Tokyo diputuskan untuk ditunda hingga 2021.

“Untuk melindungi dan menghormati rakyat Jepang, IOC akan berusaha keras agar sebanyak mungkin peserta Olimpiade dan pengunjung yang akan tiba di sini sudah divaksin, jika pada saat itu vaksin telah tersedia, ”kata Bach setelah berbicara dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga.

Baca Juga: Vaksin Pfizer Membuat IOC Optimis Untuk Selenggarakan Olimpiade

"Kami ingin meyakinkan sebanyak mungkin peserta asing untuk menerima vaksin," tambah Bach setelah bertemu dengan Ketua Penyelenggara Olimpiade Yoshiro Mori.

"Ini membuat kami semua sangat yakin bahwa kami dapat memiliki penonton di stadion Olimpiade tahun depan dan penonton akan menikmati pertandingan dengan aman," tambahnya seperti dilansir dari the Associated Press.

Penulis : Tussie Ayu


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:37
KAROPENMAS HUMAS POLRI: 59 DARI 62 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182 TELAH TERIDENTIFIKASI   DISHUB DKI JAKARTA: KENDARAAN YANG TAK LULUS UJI EMISI AKAN DIKENAKAN TARIF PARKIR TERTINGGI   KETUA MAJELIS PERTIMBANGAN KARANG TARUNA GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA KARANG TARUNA DUKUNG VAKSINASI COVID-19   DUKUNG PENERAPAN TILANG ELEKTRONIK, POLDA JATENG PASANG KAMERA DI HELM POLANTAS   KEMENAKER DORONG DUNIA USAHA SEGERA BUAT STRUKTUR DAN SKALA UPAH SESUAI DENGAN PERATURAN PENGUPAHAN TERBARU   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN AKSELERASI PENGEMBANGAN KENDARAAN LISTRIK BERBASIS BATERAI   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT GENOSE MERUPAKAN INOVASI ANAK BANGSA YANG HARUS DIDUKUNG   TIM DVI POLRI TUTUP IDENTIFIKASI KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182, 3 ORANG BELUM TERIDENTIFIKASI   BEKERJA SAMA DENGAN KPU, MENKES HARAP MASYARAKAT BISA RASAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS DATA   KPU DAN KEMENKES TANDA TANGANI MOU SOAL AKSES DATA UNTUK VAKSINASI COVID-19   KPU SIAP BEKERJA SAMA DENGAN INSTANSI YANG MEMBUTUHKAN DATA PEMILIH   SATGAS: TEMUAN KASUS COVID-19 DARI MUTASI VIRUS CORONA B.1.1.7 ASAL INGGRIS AKAN DITELUSURI LEBIH LANJUT   KETUA DPD MINTA PEMDA HADIRKAN KEBIJAKAN INOVATIF DI SEKTOR EKONOMI AGAR PROSES PEMULIHAN DARI PANDEMI LEBIH CEPAT   KETUA DPD MINTA PEMDA HADIRKAN KEBIJAKAN INOVATIF DI SEKTOR EKONOMI AGAR PROSES PEMULIHAN DARI PANDEMI LEBIH CEPAT