Kompas TV bbc bbc indonesia

Anak-anak Kini Punya Banyak Waktu luang Untuk Menggambar

Senin, 16 November 2020 | 21:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 membuat semua orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, tak terkecuali anak-anak.

Banyak kegiatan positif yang dapat anak-anak lakukan untuk mengisi waktu selama berdiam di rumah, tentunya selain bersekolah secara daring. Salah satu kegiatan tersebut adalah menggambar.

Beberapa anak di berbagai belahan dunia, memamerkan hasil gambar mereka kepada kru BBC. Anak-anak ini juga bercerita tentang latar belakang yang mendorong mereka untuk menggambar.

Badriya, yang tinggal di Abu Dhabi mengungkapkan bahwa dirinya  memang senang menggambar, bahkan sebelum pandemi datang. Badriya kini memiliki banyak waktu luang untuk menggambar.

"Saya senang melukis, meskipun sebelum pandemi saya jarang punya waktu. Saat ini karena kondisi karantina, saya lebih punya waktu untuk melukis," ujar Badriya.

Alessandra yang tinggal di Roma, Italia, punya pengalaman yang berbeda saat menggambar. Ia menggambar keadaan sekeliling meja belajarnya saat ini, dimana terdapat laptop dan berlatar belakang jendela kamar.

Geon Woo, anak yang tinggal di kota Changwon, Korea Selatan, berharap agar pandemi cepat berakhir. Ia sedih karena tidak bisa berjumpa dengan teman-temannya.

Woo menganggap virus itu adalah zombie, dan orang-orang yang melawannya adalah malaikat. 

Jiya, seorang anak yang tinggal di kota Chennai, India, kini memahami betul arti sanitasi dan kebersihan. Jiya juga mengungkapkan rasa hormatnya kepada mereka yang berjuang di garda depan seperti dokter, perawat, dan petugas medis lainnya.

 

 

 

 

Penulis : Aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:19
JELANG NATAL & TAHUN BARU, PT KAI DAOP 1 JAKARTA BUKA PEMESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH HINGGA 31 DESEMBER 2020   AKTIVITAS GUNUNG ILE LEWOTOLOK LEMBATA TERUS MENINGKAT, BPBD IMBAU WARGA MENGGUNAKAN MASKER   BPBD: PENGUNGSIAN GUNUNG ILE LEWOTOLOK MENGUTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   BPBD: SEBANYAK 2.782 ORANG MENGUNGSI AKIBAT ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK DI KABUPATEN LEMBATA, NTT   SEBANYAK 22 TENAGA KESEHATAN DAN 7 DOKTER DI RSUD YOGYAKARTA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PEMERINTAH KOREA UTARA PERKETAT PEMBATASAN MEMASUKI LAUTAN SEBAGAI LANGKAH PERANGI PANDEMI COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN SELURUH MASYARAKAT HARUS KOOPERATIF DALAM PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SESALKAN TINDAKAN RIZIEQ SHIHAB YANG MENOLAK PENELUSURAN KONTAK PASIEN COVID-19   BIMA ARYA TEGASKAN RS RUJUKAN PASIEN COVID-19 HARUS MENYAMPAIKAN LAPORAN BERKALA KEPADA SATGAS KOTA BOGOR   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA NILAI PENANGANAN COVID-19 DI RS UMMI SAAT MENANGANI RIZIEQ SHIHAB TAK SESUAI PROSEDUR   DIRUT RS UMMI BOGOR MINTA PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB TETAP ISOLASI MANDIRI KARENA HASIL TES USAP COVID-19 BELUM KELUAR    DIRUT RS UMMI BOGOR SEBUT PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB PULANG ATAS PERMINTAAN KELUARGA   KETUA DPP FPI SLAMET MAARIF BANTAH PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB KABUR DARI RUMAH SAKIT UMMI BOGOR, JABAR   POLDA METRO JAYA JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB PADA SELASA, 1 DESEMBER 2020