Kompas TV nasional berita kompas tv

Jumlah Kasus Corona Balikpapan Turun, Pedagang Kuliner Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 16 November 2020, 19:01 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Meski terjadi penurunan jumlah kasus positif covid-19 di Balikpapan, Kalimantan Timur, tak membuat para pedagang kuliner lengah.

Mereka tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk melindungi diri dan keluarga, dari bahaya penyebaran virus Corona.

Berjuang dan bangkit kembali di tengah pandemi, bukan perkara mudah bagi para pengusaha kuliner.

Mereka harus terus meyakinkan pembeli, makanan yang mereka jual bersih dan aman.

Seperti Ita Novita Sari, pedagang soto ayam di kawasan MT Haryono, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ia disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan patuh 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta selalu menggunakan masker, adalah kunci penting.

Bukan hanya dilakukan untuk melindungi anak-anak dan suaminya, ita juga merasa bertanggung jawab dengan keselamatan para pelanggannya.

Setiap hari, ita tak bosan mengingatkan anaknya untuk patuh dan disiplin protokol kesehatan ketika beraktivitas baik di rumah maupun di luar rumah.

Stiker berwarna kuning yang tertempel di tempatnya berdagang, menjadi salah satu bukti ibu dua anak ini, menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya.

Apa yang dilakukan ita kepada para pelanggannya, merupakan pesan kebaikan, seperti pesan ibu kepada anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x