Kompas TV regional berita daerah

Cegah Corona Pelajar Senam Cuci Tangan

Kompas.tv - 16 November 2020, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ada berbagai cara yang dapat dikampanyekan untuk mencegah penyebaran covid 19, salah satunya dengan senam cuci tangan yang diperagakan oleh salah satu sanggar senam di kota sorong.

Sebagai upaya untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota sorong, sanggar senam ardo mengkampanyekan senam cuci tangan di tengah lingkungan masyarakat yang langsung dipraktekan oleh para pelajar sekolah dasar.

Perilaku hidup sehat tidak hanya mencuci tangan, namun menjaga jarak dan menggunakan masker juga turut dipraktekan dalam senam kali ini. Anak-anak yang mengikutinya sangat antusias.

Senam cuci tangan ini sudah dijalankan jauh hari sebelum adanya pandemi covid 19. Untuk membantu mencegah penyebaran virus corona dengan wajib protokol kesehatan maka senam ini dikampanyekan pada setiap  acara resmi.

Diharapkan senam ini dapat meningkatkan semangat anak-anak khususnya untuk menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan setiap saat, serta dapat memutus mata rantai penularan covid 19 di kota sorong yang kasusnya masih terus meningkat.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x