Kompas TV nasional sapa indonesia

Kasus Corona di Indonesia Cetak Rekor Baru, Ahli Sebut Akibat Libur Panjang dan Kerumunah Massa

Kompas.tv - 14 November 2020, 23:10 WIB

KOMPAS.TV - Kasus positif virus corona di Indonesia mencetak rekor baru sejak kasus pertama positif corona diumumkan pemerintah pada Maret lalu.

Berdasarkan Data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, per Sabtu 14 November 2020, ada tambahan 5.272 kasus baru Covid-19.

Rekor tambahan kasus baru ini, bahkan terlampau cukup jauh dibanding rekor kasus harian sebelumnya.

Pada 8 Oktober lalu dengan 4.850 kasus dan 24 September lalu, kasus positif corona sempat mencatat rekor tertinggi, sebanyak 4.634 kasus.

Dengan demikian, total jumlah kasus virus corona di indonesia  menjadi sebanyak 4.063.007 kasus dengan tingkat kematian naik 111 orang

namun tingkat kesembuhan pasien pun naik 3000 orang.

3 provinsi penyumbang kasus corona tertinggi per 14 november 2020, diantaranya DKI Jakarta, bertambah 1.255 kasus, Jawa Tengah bertambah 1.222 kasus dan Jawa Barat bertambah sebanyak 809 kasus .

Epidemiolog Universitas Grifftih Australia, Dicky Budiman menilai lonjakan kasus baru covid-19 dipicu perilaku masyaraka, yang masih mengabaikan protokol kesehatan dan pemerintah belum menerapkan sanksi yang tegas.

Kekhawatiran akan perilaku masyarakat di tengah pandemi bahkan disuarakan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Kapolri mengimbau nsemua pihak tetap menjaga protokol kesehatan, terutama menjauhi kerumuman massa.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.