Kompas TV nasional berita kompas tv

Massa Datangi Peringatan Maulid Nabi dan Pernikahan Putri Rizieq Shihab

Kompas.tv - 14 November 2020, 20:40 WIB

KOMPAS.TV - Ketua panitia maulid dan pernikahan, Haris Ubaidillah memastikan acara pernikahan anak Habib Rizieq Shihab berlangsung aman dengan protokol kesehatan. 

"Ini juga dari kelurahan sudah disediakan toren-toren untuk cuci tangan. Kemudian juga kita jangan berjabatan tangan, jaga jarak," jelas Ketua panitia maulid dan pernikahan, Haris Ubaidillah, di Petamburan, Sabtu (14/11/2020).

Habib Rizieq Shihab diketahui akan menggelar 2 acara, yakni pernikahan putrinya Syarifah Najwa Syihab serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11/2020). 

Para tamu undangan juga diminta membawa masker cadangan untuk bisa dibagikan ke tamu lain yang tidak mengenakan masker.  

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini digelar Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (FPI) di Kawasan Petamburan, Slipi, Jakarta Pusat.

Selain Maulid, pemimpin FPI Rizieq Shihab juga akan menggelar pernikahan putri ke-empatnya, Syarifah Najwa Sihab.

Persiapan peringatan Maulid Nabi Muhammad sudah dilakukan pengurus FPI sejak Sabtu pagi  (14/11/2020).

Sementara itu, polisi akan merekayasa lalu lintas di sekitar lokasi maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Sihab, jika terjadi kemacetan.

Rekayasa yang dilakukan yakni mengalihkan laju kendaraan ke sejumlah akses jalan alternatif di sekitar Petamburan dan Slipi.
150 polisi disiagakan untuk membantu kelancaran lalu lintas di sekitar lokasi Maulid Nabi dan pernikahan.

Selain itu, sebanyak 150 personel kepolisian lalu lintas di siagakan guna melakukan pengaturan arus lalu lintas di seputaran wilayah Petamburan.

Persiapan maulid nabi dan pernikahan putri pemimpin FPI, Rizieq Shihab juga ditinjau satgas penanganan covid-19 nasional.

Satgas yang diwakili Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan 20.000 masker dan cairan pencuci tangan kepada panitia sebagai pendukung pelaksanaan protokol kesehatan.

Pemberian bantuan instruksi langsung ketua satgas penanganan covid-19, doni monardo, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x