Kompas TV nasional sapa indonesia

Tingkatkan Kepercayaan Wisatawan, Kemenparekraf Gelar Simulasi Protokol 3K

Kompas.tv - 13 November 2020, 18:41 WIB
Penulis : Dea Davina

LABUAN BAJO, KOMPAS.TV - Sebuah kapal yang tengah mengangkut sejumlah wisatawan ke Pulau Komodo tiba-tiba terbakar di tengah laut.

Dengan menggunakan life jacket, para wisatawan pun berusaha menyelamatkan diri dengan melompat ke laut, sementara nahkoda kapal menyampaikan kejadian ini ke Pos Terpadu di Labuan Bajo untuk mendapatkan pertolongan dan penyelamatan.

Petugas gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan BPBD serta Dinas Kesehatan langsung berkoordinasi.

Tak berselang lama, sejumlah helikopter milik Basarnas menuju ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi penyelamatan melalui udara.

Ini merupakan salah satu simulasi protokol kesehatan, keamanan dan keselamatan yang digelar Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama 23 Kementerian dan Lembaga di destinasi wisata super premiun, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Turut hadir dalam simulasi ini, Presiden Joko Widodo yang membawakan sambutan secara virtual, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informasi, Jhony Plate, Wakil Gubernur NTT, Yosef Nae Soi dan sejumlah unsur pejabat terkait lainnya.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.