Kompas TV regional berita daerah

Angka Covid-19 Masih Tinggi, Razia Masker Gencar Dilakukan

Kompas.tv - 13 November 2020, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Razia masker di Kota Semarang gencar dilakukan, menyikapi penyebaran kasus Covid-19 masih tinggi di bulan November 2020. Kembali naiknya angka kasus penyebaran Covid-19 di Kota Semarang karena masih ada masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan seperti tidak memakai masker.

Petugas Satpol PP Kota Semarang, kembali melakukan razia masker di kawasan Ngaliyan, Kota Semarang. Bagi warga yang tidak memakai masker, petugas langsung memberikan sanksi sosial seperti menyapu di sekitar makam sasana laya dan mengajak doa bersama. Untuk warga yang patuh memakai masker, mendapat penghargaan berupa paket sembako dari petugas.

Razia masker masih gencar dilakukan mengingat Wali Kota Semarang, juga sempat terpapar Covid-19. Pada razia masker kali ini, petugas Satpol PP Kota Semarang, mendapati 74 orang tidak memakai masker, 30 orang melakukan tes cepat dan satu orang dinyatakan reaktif positif Covid-19.

Ditargetkan hingga akhir Desember 2020 Kota Semarang menjadi zona hijau. Namun menyikapi kenaikan angka kasus Covid-19 di bulan November 2020, karena warga mulai jenuh memakai masker dan mengabaikan protokol kesehatan, harapan Kota Semarang menjadi zona hijau di akhir tahun 2020 belum bisa dipastikan.

Petugas Satpol PP Kota Semarang, tak henti-hentinya mengingatkan dan mengimbau warga untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Semarang.

 

#Covid19 #SatpolPP #RaziaMasker
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x