Kompas TV regional berita daerah

Dorong Kemudahan Investasi, Gubernur Jawa Tengah Buka CJIBF 2020

Kompas.tv - 12 November 2020, 18:24 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka gelaran Central Java Investment Business Forum atau CJIBF 2020 secara online.

Meski di tengah pandemi corona, sektor investasi di Jawa Tengah siap tancap gas dengan berbagai kemudahan perizinan dan infrastruktur.

CJIBF 2020 resmi dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah bupati dan wali kota di Jateng, pengusaha, serta investor hadir dengan protokol kesehatan ketat.

Berbeda dari biasanya, dalam gelaran CJIBF tahun 2020 ini dilakukan secara online karena pandemi Covid-19.

Di depan para investor, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menawarkan 76 peluang investasi kabupaten/kota hasil penilaian program Central Java Potential Investment Challenge.

Selain itu, kawasan-kawasan industri di Jawa Tengah menawarkan beberapa kemudahan, seperti Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi atau KLIK.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan empat Letter of Intent kepeminatan investasi dengan perkiraan nilai sebesar Rp 980 miliar, yang mana tiga di antaranya menanamkan investasi di kawasan ekonomi khusus di Kendal dan satu di Kabupaten Tegal.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x