Kompas TV regional berita daerah

KPU Prioritasi Fasilitas Lansia Dan Disabilitas

Kompas.tv - 12 November 2020, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak satu juta delapan ratus enam belas ribu lebih, Warga Kabupaten Sukabumi tercatat menjadi pemilih tetap dalam Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020, yang tersebar di 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Dalam DPT, ada beberapa klasifikasi mengenai pemilih,  diantaranya Pemilih Pemula, Orang Tua, Lansia, hingga warga Disabilitas. KPU Kabupaten sendiri menyatakan semua pemilih adalah prioritas, namun mereka akan lebih memfasilitasi terhadap pemilih lansia dan disabilitas dalam menyuarakan hak pilihnya, yang hingga saat ini KPU telah melakukan pengumuman DPT di tiap Desa.

Sementara itu untuk memberikan pemahaman tentang Pilkada 2020 ini , KPU pun telah melakukan sosialisasi terhadap Warga dengan membuat Kampung Demokrasi Di 47 Kecamatan Dan Desa. Pemilu 2020 ini akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, sesuai peraturan KPU tahun 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.