Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Akan Sanksi Pesantren Yang Abaikan Prokes

Kompas.tv - 12 November 2020, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Memperketat protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, akan menginventarisasi dan pemeriksaan kembali sarana dan prasarana penunjang Protokol Covid-19 seluruh Pesantren di Kabupaten Sukabumi. Hal itu dilakukan untuk mencegah munculnya kluster baru Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren, serta memutus mata rantai penularan Covid-19. Disamping itu, untuk memastikan aturan protokol kesehatan ditaati. Pemkab Sukabumi akan secara rutin memantau dan mengawasi, serta melakukan inspeksi mendadak untuk mengetahui efektivitas Protokol Kesehatan Covid-19 di dalam Pesantren dijalankan.

Penjabat Sementara Bupati Sukabumi, Raden Gani Muhammad, meminta kepada seluruh Pesantren untuk menyamakan persepsi dengan Pemerintah, untuk berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 secara konsisten. Hal itu penting karena untuk menjaga para santri yang dititipkan orang tua kepada pesantren agar mendapat pelayanan kesehatan yang baik. 


Pihaknya akan terus berkomitmen untuk mencegah dan meminimalisasi penularan Covid-19, serta mengingatkan pentingnya protokol kesehatan di masa Pandemi saat ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.