Kompas TV regional berita daerah

12 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid Penuh, Gubernur akan Cari Solusi

Kompas.tv - 12 November 2020, 13:15 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kasus positif Covid-19 di Lampung yang belum juga terkendali, menyebabkan 12 rumah sakit rujukan Covid-19 yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Lampung saat ini penuh.

Kondisi ini disebut, seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Ketersediaan ruang isolasi di sejumlah rumah sakit memasuki tahap tidak lagi mampu menampung pasien Covid-19.

Baca Juga: Stok Darah Minim, Warga Tetap Aman Donor Darah di Tengah Pandemi

Provinsi Lampung saat ini memiliki 36 rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19 yang tersebar di sejumlah kota dan kabupaten. Namun, 12 rumah sakit diantaranya saat ini dinyatakan penuh. Informasi ini dikeluarkan secara resmi oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung.

Saat dikonfirmasi terkait pemberitaan ini, Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung menyebut akan segera mencarikan solusi, berkoordinasi dan memanggil Wali Kota dan Bupati untuk membahas langkah penanganan Covid-19.

Baca Juga: Puluhan Massa Kembali Gelar Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Menurut data yang dihimpun dari Satgas Covid-19 Lampung, dari 12 rumah sakit rujukan yang penuh diantranya terdapat di Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Tengah, Pringsewu, Tanggamus, dan Kabupaten Lampung Selatan.

#updatecovid19 #pasiencovid19 #rumahsakit 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x