Kompas TV bbc bbc indonesia

Semangat untuk Class of 2020 yang Wisuda Saat Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 12 November 2020, 09:22 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang siswa di Indiana, Amerika Serikat, Adam Duwel membuat video untuk menyemangati para seniornya yang merupakan angkatan 2020 atau Class of 2020.

Dengan kemampuannya membuat video, Adam Duwel meminta para seniornya menyampaikan pesan untuk Class of 2020 yang harus merayakan kelulusan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mungkin tidak bisa memakai masker dan membantu orang-orang atau menyelamatkan nyawa. Tapi saya bisa membuat video ini, untuk membangkitkan semangat selama masa-masa kelam di negara kita ini,” ujar Adam di dalam video yang ia produksi.

Class of 2020 adalah angkatan yang lulus dari sekolah atau kuliah di tahun 2020. Angkatan ini banyak mendapatkan perhatian karena sulitnya merayakan kelulusan sekolah di tengah pandemi.

Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, hari kelulusan diputuskan untuk dirayakan secara online atau virtual. Sebuah tradisi yang sangat berbeda dengan hari kelulusan sebelum pandemi melanda.

Padahal biasanya, malam perpisahan atau prom night menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu oleh para pelajar yang akan lulus dari sekolah.

Seorang siswa pun tidak menyangka harus melewati masa-masa sulit ini di hari kelulusannya.

“Kita semua memiliki cerita yang berbeda di seluruh dunia. Tetapi ada kesamaan yang tidak pernah kita duga, yaitu tentang bagaimana kita menjalani kelulusan kita dari sekolah,” ujarnya.





Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x