Kompas TV TALKSHOW satu meja

Rencana Vaksin Corona Mundur, Bagaimana Persiapan Pemerintah? - SATU MEJA THE FORUM (Bag 2)

Kompas.tv - 11 November 2020, 22:56 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah berencana melakukan vaksinasi Covid-19 pada minggu ketiga bulan Desember tahun ini. Kandidat vaksin Covid-19 yang bakal digunakan pemerintah adalah Sinovac, vaksin yang diimpor dari China. Pemerintah menyatakan, saat ini mereka tengah melakukan uji klinis fase ketiga terhadap vaksin tersebut.

Awalnya, pemerintah berencana melakukan vaksinasi pada bulan November 2020. Namun rencana itu diundur. Pemerintah beralasan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memerlukan waktu untuk menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA). Hal ini penting guna menjamin keamanan vaksin yang akan digunakan.

Bagaimana kesiapan pemerintah terkait rencana vaksinasi Covid-19? Apakah ada kemungkinan diundur lagi? Vaksin mana yang akan digunakan? Berapa orang yang ditargetkan akan divaksinasi dan sampai kapan? Apa benar vaksin tak mampu menangkal penyebaran dan penularan virus corona? Jika iya, apa yang mesti dilakukan pemerintah guna mengendalikan pandemi? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Maju Mundur Vaksin Korona”.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x