Kompas TV nasional peristiwa

Jumlah Pasien Yang Dirawat di RSD Wisma Atlet Semakin Menurun

Kompas.tv - 11 November 2020, 22:41 WIB
jumlah-pasien-yang-dirawat-di-rsd-wisma-atlet-semakin-menurun
Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara. (Sumber: KOMPAS.com/Reska K. Nistanto)
Penulis : Veny Sinuraya

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jumlah pasien positif Covid 19 yang dirawat di Wisma Atlet pada beberapa hari terakhir jumlahnya semakin menurun hingga di bawah 2000 orang.  

Berdasarkan data Rabu (11/11/2020), tercatat ada 1.800 pasien yang masih dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Dari angka tersebut, 1.220 orang merupakan pasien dengan gejala ringan hingga sedang, sementara 580 orang lainnya merupakan pasien tanpa gejala. 

Pasien positif dengan gejala dirawat di tower enam dan tujuh, sementara tower lima difokuskan untuk merawat pasien OTG. 

Sebelumnya, Wisma Atlet juga mengoperasikan tower 4 untuk merawat pasien OTG. Namun, karena jumlah pasien yang semakin menyusut, maka tower 4 ditutup untuk sementara dan seluruh perawatan pasien tanpa gejala dilakukan di tower 5. 

Trend penurunan jumlah pasien sudah terjadi sejak Oktober lalu. Pada September, Wisma Atlet merawat hampir 5000 orang, lalu angkanya menyusut menjadi 2500 orang pada akhir Oktober. 

Baca Juga: Kabar Baik, Kurun Waktu Sebulan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Turun 50 Persen

Sementara itu, jumlah pasien sembuh juga terus bertambah. 

Per Rabu (11/11/2020), penambahan pasien sembuh mencapai 57 orang sehingga total pasien yang sembuh dalam perawatan Wisma Atlet menjadi 22.737 orang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x