Kompas TV regional viral

Syekh Ali Jaber akan Umrohkan Akbar Pemulung yang Viral

Kompas.tv - 11 November 2020, 15:55 WIB
syekh-ali-jaber-akan-umrohkan-akbar-pemulung-yang-viral
Ulama Syekh Ali Jaber, bersama Akbar, pemulung yang viral karena mengaji di trotoar Braga, Bandung. (Sumber: Instagram/@syekh.alijaber)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ulama Syekh Ali Jaber bertemu dengan Muhammad Al Gifari Akbar (16) yang akrab disapa Akbar di Bandung, Rabu (11/11/2020). Hal tersebut diketahui dalam sebuah unggahan Instagram Story @syekh.alijaber.

Pertemuan keduanya berlangsung di Muslimah Center Nuurun Nisa, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat. Dalam kesempatan itu, Syekh Ali Jaber mengatakan akan membawa Akbar untuk umroh Desember mendatang. Ia pun akan mengenalkan Akbar dengan imam besar di Makkah.

“Ini dia Muhammad Gifari Akbar, yang fotonya cukup viral di  sosial media. Tukang pemulung yang istikamah shalat dan mengaji,” kata Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber meminta Akbar maju ke depan, lalu keduanya tersenyum lebar bersama. 

“Akbar kira-kira minat gak nih jadi anak angkat?,” tanya Syekh Ali Jaber. 

Yang ditanya mengangguk.

“Boleh ya? Nanti kita umrah bareng ya. Insyaallah kita umrah bareng bulan Desember. Di sana akan ketemu imam-imam Akbar,” kata Syekh Ali Jaber menjanjikan.

Baca Juga: Kisah Gifari Akbar, Pemulung yang Fotonya Viral Baca Al Quran di Emperan Toko

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber sudah memiliki niat bersilaturahim ke Garut untuk bertemu Akbar usai memberikan tausiah di acara Milad yayasan Nuurun Nisaa di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat.

Ia mengatakan memiliki niat untuk mengangkat Akbar sebagai anak angkat. Namun, ternyata Akbar sudah ada di Bandung dan bisa bertemu dengannya.

Akbar diketahui sebagai remaja pemulung viral di media sosial dan menjadi perhatian masyarakat. Ia dikenal sedang membaca Al Quran di emperan toko di Jalan Braga, Kota Bandung saat menunggu hujan reda sambil memegang karung yang digunakan untuk mencari barang-barang rongsok.

Baca Juga: Kisah Muhammad Ghifari Akbar, Pemulung yang Fotonya Viral Saat Ngaji di Trotoar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x