Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Trump Jual Helikopter Pribadi, Minat? Cek Harganya

Kompas.tv - 11 November 2020, 08:45 WIB
trump-jual-helikopter-pribadi-minat-cek-harganya
Donald Trump ketika berbicara di markas kampanyenya di Arlington, Selasa (3/11/2020) (Sumber: Associated Press)
Penulis : Dyah Megasari

JAKARTA, KOMPASTV. Sekarang, siapa pun dapat membeli helikopter pribadi Presiden AS Donald Trump.

Melansir Business Insider yang mengutip Time, helikopter berwarna merah, putih, dan hitam ikonik Trump hampir setenar presiden itu sendiri. Helikopter ini dapat ditemukan sebagai tamu yang sering tampil di acara televisi terkenalnya dan kemudian di jalur kampanye menjelang pemilihan presiden 2016. 

Dan pada bulan Agustus, helikopter itu muncul di pasar untuk dijual oleh Organisasi Trump setelah menerbangkan Trump dan keluarganya selama 10 tahun. Nilainya mencapai USD 1 juta lebih atau setara dengan Rp 14 miliar. 

Aero Asset Kanada dan Mitra Jet Edge California memimpin penjualan, di mana situs web yang terakhir menunjukkan bahwa kesepakatan untuk pesawat sedang ditunda. Jika penjualan berhasil dilakukan sebelum Trump meninggalkan jabatannya pada 20 Januari 2021, pada siang hari, helikopter tersebut akan dikandangkan. 

Baca Juga: Donald Trump Dikabarkan Akan Kembali Maju Pilpres 2024

Terdaftar di DJT Aerospace, sebuah perusahaan Dover, yang berbasis di Delaware, helikopter itu hanyalah salah satu dari banyak pesawat di armada Trump bersama jet pribadi Boeing 757 dan Cessna Citation X, serta armada helikopter yang berbasis di Inggris. 

Helikopter tersebut terdaftar sebagai N76DT - dua huruf terakhir mengacu untuk inisial pemiliknya - dan bertuliskan "TRUMP" terpampang di badan pesawat belakang, meskipun saat diiklankan tulisan tersebut dihapus.

Sikorsky S-76 adalah lambang helikopter VIP yang disukai oleh operator charter dan selebriti. Selain Trump, S-76 dapat ditemukan di armada Ratu Elizabeth II dari Inggris dan merupakan helikopter pilihan mendiang Kobe Bryant. (Sumber: Business Insider | Barratut Taqiyyah Rafie)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x