Kompas TV nasional peristiwa

Kompas.com dan Harian Kompas Raih Penghargaan WOW Brand Festive Day 2020

Kompas.tv - 11 November 2020, 00:00 WIB
kompas-com-dan-harian-kompas-raih-penghargaan-wow-brand-festive-day-2020
Penghargaan untuk Kompas.com (Sumber: Dok.Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - MarkPlus, Inc, secara resmi memberikan penghargaan kepada Kompas.com dan Harian Kompas lewat ajang WOW Brand Festive Day 2020, yang digelar Rabu (4/11/20) secara virtual dengan tema Beyond CX: It’s Human Experience.

Ajang ini digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada sejumlah brand yang dinilai mampu bertahan ditengah kondisi pandemi akibat wabah Covid-19. 

Kompas.com berhasil meraih Silver Champion pada kategori Consumer Electronic, Telecommunication & Media, sub News Websites.

Sementara itu, Harian Kompas juga mendapatkan Silver Champion pada kategori Consumer Electronic, Telecommunication & Media dengan sub Newspaper. 

“Terima kasih pertama-tama. Ini adalah apresiasi untuk Kompas.com dan Pembaca Kompas.com sekaligus, karena setia menjadikan informasi dan berita Kompas.com sebagai rujukan menguji simpang siur informasi," kata Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (10/11/2020).

"Selama pandemi, pembaca Kompas.com tumbuh luar biasa, begitu juga traffic yang dihasilkannya."

Wisnu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kompas.com dan meminta dukungan agar Kompas.com dapat terus menjaga kepercayaan tersebut. 

Berdasarkan siaran pers yang diterima, ajang penghargaan ini diberikan kepada brand yang direkomendasikan oleh masyarakat berdasarkan riset dengan jumlah koresponden mencapai 34.500 di Indonesia.

Terdapat lima aspek yang dilihat dalam riset, yakni konsep 5A mulai dari awareness, appealing, asking, act, dan advocate.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Harian Kompas, Lukminto Wibowo, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Harian Kompas, semoga bisa menjadi api semangat Kompas untuk selalu menyuarakan amanat hati nurani rakyat dalam berbagai platform media," ujar Lukminto. 

Sementara Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya, mengatakan awareness harus diciptakan agar konsumen tahu keberadaan sebuah produk, baik online atau offline. Kemudian appealing, di mana produk harus menarik bagi konsumen. 

Ia mengambil contoh pada iklan zaman sekarang, dimana tidak bisa terlalu panjang agar menarik perhatian konsumen yang waktunya semakin sedikit.

“Dari situ orang akan asking, mulai bertanya-bertanya sampai akhirnya act, baik itu mencoba atau langsung membeli," kata Hermawan.

"Kalau suka produknya, konsumen akan merekomendasikan kepada konsumen lain. Jadi inti dari WOW Brand adalah brand yang paling direkomendasikan."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x