Kompas TV regional berita daerah

Aksi Damai Serukan Boikot Produk Prancis

Kompas.tv - 9 November 2020, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan umat muslim yang tergabung dalam Aliansi Cinta Rosul Bela Nabi Semarang, menyerukan gerakan untuk memboikot seluruh produk yang berasal dari Prancis sebagai bentuk protes, atas tindakan dan ucapan yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron mengenai Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

Aksi damai ini di gelar di depan gedung DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang. Meski diguyur hujan, peserta aksi tetap menyampaikan orasi dan membentangkan spanduk bertuliskan kecaman kepada presiden Prancis. Aksi damai ini dilakukan untuk membela kehormatan Nabi Muhammad SAW yang dilecehkan oleh presiden Prancis.

Tidak hanya menyerukan memboikot segala bentuk produk Prancis yang ada di Indonesia, namun aksi ini juga menyerukan memboikot pemikiran Prancis seperti liberalisme, sekuler, dan kapitalisme.

Aksi damai ini berjalan tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas. Puluhan anggota polisi berjaga di depan pintu gerbang gedung DPRD Jawa Tengah.

#AksiDamai #AliansiCintaRosulBelaNabiSemarang #EmmanuelMacron



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.