Kompas TV entertainment lifestyle

10 Tanaman Hias Ini Cocok untuk Hiasan Kamar Mandi

Kompas.tv - 8 November 2020, 19:09 WIB
10-tanaman-hias-ini-cocok-untuk-hiasan-kamar-mandi
Tanaman hijau di kamar mandi (Sumber: behance.net)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tanaman hias membuat kamar mandi tampak lebih cantik dan kualitas udara juga lebih baik. Bukan hanya itu, kamar mandi juga merupakan lingkungan yang bagus untuk tanaman hias.

Kamar mandi biasanya memiliki suhu yang lebih hangat dan lembab, sehingga sejumlah tanaman hias dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, menyiram juga menjadi lebih gampang.

Dilansir dari The Spruce, berikut 10 tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar mandi:

1. Philodendron

Philodendron, yang salah satu varietasnya adalah janda bolong yang amat populer, adalah tanaman hias tropis yang sangat senang dengan kondisi kamar mandi. Tanaman ini relatif mudah dirawat.

Tanaman philodendron membutuhkan tanah yang lembab. Tanaman hias ini membutuhkan cahaya matahari yang terang namun tidak langsung.

 

2. Sirih gading (Pothos)

Tanaman sirih gading sangat tangguh dan dapat hidup baik dengan perawatan minim. Sirih gading tumbuh sebagai tanaman merambat yang panjang dan bisa mulai menjadi kurus seiring bertambahnya usia. Jika kamu memangkasnya kembali tepat di atas daun, maka tanaman ini akan tumbuh dengan cepat.

 

3. Aglonema (Chinese evergreen)

Tanaman hias yang sedang populer ini juga dikenal dengan nama Chinese evergreen. Ada sekira 20 spesies aglonema yang ada saat ini.

Tanaman berdaun lebar dengan warna semburat merah, putih, maupun kuning ini sangat mudah dirawat dan tidak perlu sering-sering disirami atau diberi pupuk.

 

4. Lidah mertua (Snake plant)

Lidah mertua mudah tumbuh dan cocok digantung maupun diletakkan di ambalan. Jika daun mulai terbuka, tahan dengan tali untuk menjaganya tetap tumbuh tegak. Tanaman lidah mertua lebih menyukai cahaya terang tetapi dapat menangani kondisi yang kurang ideal. Selain itu, pastikan tanaman ini sering dipindahkan ke lokasi luar ruangan yang teduh.

 

5. Tanaman daun bahagia (Dumb cane)

Tanaman yang ciri khas daun dibagian tengahnya memiliki semburat hijau kekuningan. Tanaman ini pun mudah dirawat. Sirami ketika tanah atau media tanamnya sudah mulai mengering. Tanaman daun bahagia pun membutuhkan cahaya matahari yang cukup.

Baca Juga: 8 Jenis Caladium, Tanaman Keladi yang Sedang Naik Daun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.