Kompas TV entertainment selebriti

5 Artis Tanah Air yang Pernah Idap Covid-19, dari Andrea Dian hingga Melaney Ricardo

Kompas.tv - 7 November 2020, 10:48 WIB
5-artis-tanah-air-yang-pernah-idap-covid-19-dari-andrea-dian-hingga-melaney-ricardo
Foto di pasar ala Melaney Ricardo (Sumber: Instagram @melaney_ricardo / Rio Motret)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa artis Indonesia ikut terinfeksi virus corona atau Covid-19. Tercatat, ada lebih dari 7 selebritis Tanah Air yang pernah terkena virus corona.

Siapa saja? Berikut daftar artis Indonesia yang pernah terinfeksi Covid-19.

1. Andrea Dian

Andrea Dian adalah artis yang pertama kali mengumumkan terinfeksi virus corona pada Minggu (22/3/2020). Kabar ini sempat mengejutkan publik sebab Andrea Dian dikenal sebagai sosok artis yang terkenal gemar berolahraga.

Suami Ganindra Bimo ini semula mengalami demam tinggi dan didiagnosa DBD ketika melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Andrea Dian pun langsung memutuskan menjalani tes swab dan hasilnya positif Covid-19.

Artis berusia 35 tahun itu akhirnya menjalani masa isolasi RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat selama tiga minggu hingga dinyatakan sembuh.

2. Detri Warmanto

Detri Warmanto menjalani pemeriksaan pada 15 Maret 2020 setelah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona.

Pada 20 Maret 2020, Detri Warmanto mendapati hasil tesnya positif terinfeksi. Berbeda dengan Andrea Dian, Detri Warmanto merasa sehat karena tidak ada gejala yang terlihat.

Akhirnya, menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo itu menjalani masa isolasi mandiri di rumah.

Detri Warmanto dikenal sebagai aktor lewat sejumlah sinetron dan film.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x