Kompas TV regional berita daerah

Korlantas Gelar FGD Laka Lantas ODOL DAN OJOL

Kompas.tv - 6 November 2020, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- KORPS lalu lintas  Mabes Polri bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut menggelar Focus Group Discussion terkait penyebab kecelakaan lalu lintas yang disebabkan “over dimension over load atau odol” dan kecelakaan yang disebabkan ojek online.

Untuk menekan angka kecelakaan yang disebabkan “Over Dimension-Over Load” atau Odol dan Ojek online di jalanan, Korps Lalu Lintas Polri bersama Dirlantas Polda Sulut serta instansi terkait menggelar Focus Group Discussion yang fokus membahas penyebab kecelakaan akibat Odol dan Ojol yang dinilai masih tinggi di Indonesia.

Data Kepolisian menunjukkan, pelanggaran over dimensi over load ini menempati posisi keempat dari seluruh pelanggaran yang ada, dengan dampak kerugian pada jalan ditaksir mencapai 43 Triliun Rupiah.

Atas kondisi ini, Kepolisian berupaya untuk meningkatkan kolaborasi bersama instansi terkait, untuk meminimalisir kecelakaan dan kerugian akibat faktor Odol dan Ojol.

Diskusi ini berlangsung di ruang Tribrata  Mapolda Sulut, dan dihadiri pihak Kepolisian, serta stakeholder terkait yakni Dinas Perhubungan Provinsi Sulut serta perwakilan akademisi.

#kompastvmanado #ditlantas #poldasulut

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x