Kompas TV regional berita daerah

Belajar Tatap Muka Ditengah Pandemi COVID-19

Kompas.tv - 6 November 2020, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, khususnya tingkat Sekolah Dasar. Meski demikian guna mencegah penyebaran COVID-19, pembelajaran dilakukan dengan membagi siswa dalam kelompok-kelompok.

Pembelajaran di Sekolah dengan sistem tatap muka sudah berlaku sebulan lamanya. Salah satunya di SD Inpres Paniki, Siau.

Disekolah ini, para siswa di bagi dalam kelompok-kelompok kecil siswa. Mereka pun belajar bergantian guna menghindari kerumunan, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, pengukuran suhu tubuh di area sekolah.

Kebutuhan Prokes seperti masker dan handsanitizer, pihak sekolah menggunakan Dana Bantuan Operasional Sekolah dan dibagikan kepada siswa dan guru-guru di sekolah.

Pihak sekolah berharap dengan dibukanya kembali belajar dari sekolah pembelajaran siswa bisa lebih terkontrol. Dari pantauan memang masih ada siswa yang belum masuk sekolah karena belum mendapat persetujuan orang tua, dan masih melaksanakan belajar secara daring.

#kompastvmanado #kemendikbud #covid-19

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x