Kompas TV nasional update corona

Meski Angka Positif Menurun, Pemprov DKI Tetap Perpanjang PSBB

Kompas.tv - 6 November 2020, 16:32 WIB
meski-angka-positif-menurun-pemprov-dki-tetap-perpanjang-psbb
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Didampingi Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria Saat Konfrensi Pers di Balai Kota (9/9/2020) (Sumber: Screen Capture Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta mengklaim angka positif di wilayahnya mengalami penurunan. Meski begitu, Pemprov DKI Jakarta tetap akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Amanah, Kompleks Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2020).

Diakui Ahmad Riza terdapat perbaikan dan peningkatan dalam penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta melalui penerapan PSBB.

"Angka kesembuhannya terus meningkat, angka kematian terus menurun, kasus positifnya juga terus menurun," katanya.

Baca Juga: Total Denda Pelanggar PSBB di Jakarta Capai 4,9 Miliar, Penyumbang Terbesar Tak Pakai Masker

Namun begitu, PSBB direncanakan akan diperpanjang. PSBB di DKI Jakarta sendiri menurut jadwal akan berakhir pada 8 November mendatang.

"Ya insya Allah diperpanjang dan akan diumumkan oleh gubernur," kata Wagub yang kerap disapa Ariza ini.

Adanya penurunan jumlah kasus positif dan kematian, serta kenaikan pasien sembuh, menurut Ariza, berkat dukungan dan kerja sama dari masyarakat.

Diingatkan Ariza, tugas pemerintah melakukan testing, tracing, dan treatment (3T). Sementara tugas masyarakat memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

"Jadi mudah-mudahan kita terus bekerja sama, konsisten menggunakan masker," ucapnya.

Data Covid-19 di DKI Jakarta

Berdasarkan data terakhir kasus Covid-19 di DKI Jakarta yang dikutip dari laman corona.jakarta.go.id, Kamis (5/11/2020), total akumulasi angka kasus positif berjumlah 109.411.

Baca Juga: Anies: Udara Jakarta Membaik karena PSBB

Data akumulasi ini terdiri dari, pasien dirawat 2.014 orang, pasien sembuh 98.806 orang, pasien meninggal 2.331 orang, pasien yang melakukan isolasi secara mandiri berjumlah 6.260 orang.

Untuk data nasional, pada update tanggal yang sama, total angka kasus positif berjumlah 425.796.

Data ini terdiri dari kasus aktif berjumlah 54.306, pasien Covid-19 yang sembuh 357.142, sementara pasien yang meninggal berjumlah 14.348 orang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x