Kompas TV video cerita indonesia

Terawan Diundang WHO untuk Bicara Penanganan Covid-19 di Indonesia

Kompas.tv - 6 November 2020, 15:13 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mendapat undangan dari badan kesehatan dunia, World Health Organization (WHO), untuk bicara tentang penanganan Covid-19 di Indonesia.

Terawan akan bicara dalam konferensi pers virtual bersama badan kesehatan dunia (WHO), Jumat (6/11/2020).

Kementerian Kesehatan ( Kemenkes) telah mengonfirmasi hal itu dengan menyebarkan undangan konferensi pers virtual kepada media massa.

Konferensi pers digelar pukul 11.00 waktu Jenewa atau pukul 17.00 WIB. Dalam undangan itu, Menkes Terawan akan bergabung dengan tiga Menkes lain, masing-masing dari Thailand, Uzbekistan dan Afrika Selatan.  

Sementara itu, dalam rilis resmi Kemenkes, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus juga dijadwalkan bergabung dalam agenda itu.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kemenkes Oscar Primadi mengatakan, WHO menilai penanganan Covid-19 di Indonesia telah sesuai dengan guideline yang telah ditetapkan oleh Komite Darurat Internasional (2005) pada Juli lalu.

Hal ini pun telah merujuk kepada review intra-aksi (IAR) dari komite tersebut.

"Adapun tujuan dari konferensi pers tersebut sebagai bentuk koreksi dan peningkatan respon terhadap penanganan Covid-19 baik secara nasional maupun subnasional melalui pelaksanaan tinjauan intra-aksi," tutur Oscar dikutip dari rilis Kemenkes pada Jumat.

Selain itu, konferensi pers juga bertujuan saling berbagi praktik terbaik dengan negara anggota WHO lainnya.

"Dan membagi pengalaman dan pelajaran yang didapat dari negara-negara yang berhasil menyelamatkan masyarakat mereka dan mengurangi penyebaran Covid-19," ucap Oscar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.