Kompas TV nasional update corona

Dianggap Sukses Tangani Covid-19, Menkes Terawan Diundang WHO untuk Berbagi Penanganan di Indonesia

Kompas.tv - 5 November 2020, 17:49 WIB
dianggap-sukses-tangani-covid-19-menkes-terawan-diundang-who-untuk-berbagi-penanganan-di-indonesia
Undangan WHO kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendapatkan kehormatan untuk berbagi pengalamannya di tingkat internasional dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Adalah Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) yang mengundang Menkes Terawan untuk berbagi pengalamannya dalam menangani Covid-19.

"Saya mendapat kehormatan untuk memberi tahu Anda, bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan menyelenggarakan konferensi pers untuk mempromosikan penanganan dan peningkatan daya tanggap Covid-19," tulis Asisten Dirjen Kesiapan Darurat Dr Jaouad Mahjour dalam surat yang dikirimkannya, 30 Oktober 2020 lalu.

Konferensi pers sendiri akan berlangsung secara virtual pada Jumat 6 November 2020, pukul 11.00 waktu Eropa.

Dalam konferensi pers tersebut, Menkes Terawan akan bersama tiga menteri kesehatan dari negara lain, dan Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Baca Juga: IDI Surati Menkes Terawan, Minta Tak Tergesa-gesa Suntik Vaksin Corona ke Masyarakat

Dalam surat yang berjudul "Invitation to the press conference on Covid-19 Intra-Action Review (IAR) 6 November 2020" Mahjour memaparkan pentingnya penanganan Covid-19 di seluruh dunia.

Menurut Mahjour, penyebaran Covid-19 di seluruh dunia menantang penanganan risiko dan dampak kesehatan di seluruh dunia.

Semua negara, terlepas dari tingkat pendapatannya, terus menghadapi risiko sistemik. Seperti risiko yang terkait dengan wabah penyakit yang muncul dan muncul kembali, yang berpotensi menghasilkan dampak signifikan dari kesehatan dan sosial ekonomi.

"Selama pandemi ini, penting bagi negara-negara untuk terus merefleksikan strategi mereka dalam menghadapi dan memperkuat kesiapsiagaan," tuturnya.

Dengan terus meninjau dan mengadaptasi strategi penanganan Covid-19 saat ini, mengidentifikasi penanganan yang bekerja dengan baik dan tidak begitu baik, dan menerapkan pengalaman yang diperoleh, negara-negara mungkin memiliki kesempatan untuk menangani wabah Covid-19.

"Saya menantikan partisipasi Anda," tutup Mahjour.

Baca Juga: Imbas Pandemi Covid-19, Pengangguran di Indonesia Naik Jadi 9,77 Juta Orang

Surat WHO kepada Menkes Terawan Agus Putranto. (Sumber: Kompas TV)

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x