Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Minta Apindo Tak Khawatir Munculnya PHK Akibat Kenaikan UMP 2021

Kompas.tv - 4 November 2020, 14:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo, meminta Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Jawa Tengah untuk tidak khawatir munculnya pemutusan hubungan kerja (PHK), terkait dengan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) Jawa Tengah 2021.

UMP Jawa Tengah yang telah ditetapkan naik masih bisa dilakukan penundaan jika memang ada pihak-pihak yang keberatan, meskipun dari pengalaman pada tahun lalu tidak ada penundaan. Justru yang seharusnya diperhatikan adalah penetapan upah minimum kabupaten-kota (UMK) 2021, yang akan ditetapkan pada 21 November 2020, karena penentuan kebutuhan hidup layak (KHL) perlu adanya survei.

Ganjar meminta Apindo tidak perlu khawatir dan takut ada gelombang PHK, karena saat ini yang dibutuhkan duduk bersama untuk membahas kesepakatan antara Apindo, serikat pekerja, dan pemerintah.

Ganjar menambahkan, penetapan UMP tersebut sudah sesuai dengan surat edaran menaker terkait kenaikan UMP, dan pihaknya sangat berhati-hati dalam penetapan UMP Jawa Tengah 2021.

#GubernurJawaTengah #GanjarPranowo #Apindo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.