Kompas TV regional berita daerah

KPU Sulut Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada 2020

Kompas.tv - 4 November 2020, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara menggelar simulasi pemungutan suara pilkada 2020. Dalam simulasi ini diperagakan penerapan protokol kesehatan ketat di tempat pemungutan suara.

Untuk pertama kalinya, Kpu Sulawesi Utara menggelar simulasi pemungutan suara pilkada 2020. Simulasi dilaksanakan di tempat wisata Benteng Moraya, Kelurahan Roong , Kabupaten Minahasa,  Senin pagi .

Simulasi yang diikuti 200 warga setempat dimulai tepat jam 7 pagi, diawali dengan penyemprotan disinfektan di seluruh area tempat pemungutan suara.

Penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian utama kpu dalam tahapan pencoblosan surat suara di tps. Selain penyemprotan disinfektan, seluruh petugas kpps wajib menggunakan alat pelindung diri. Begitupun warga yang akan mencoblos wajib bermasker, cuci tangan,  dan terlebih dahulu melalui pemeriksaan suhu tubuh.

Dalam tahapan pemungutan suara, pemilih juga diberikan sarung tangan sekali pakai, yang akan digunakan dalam proses pencoblosan.

Selain itu, tata cara bagi pemilih dari kalangan disabilitas turut disimulasikan dalam kegiatan ini.

Penyelenggara juga menyediakan bilik khusus dan petugas yang dilengkapi dengan alat pelindung diri, untuk mengantisipasi warga pemilih yang suhu tubuhnya diatas normal.

Pelaksanaan simulasi dipantau langsung anggota KPU RI – Ilham Saputra, anggota DKPP RI – Alfitra Salam,  serta jajaran forkopimda Sulawesi Utara.

Melalui simulasi ini, KPU RI berharap masyarakat tidak khawatir untuk datang ke tps pada 9 Desember, karena seluruh tahapan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya di minahasa, kpu sulut juga mengagendakan simulasi pemungutan suara pilkada di seluruh kabupaten kota lainnya. Hal itu bertujuan agar pelaksanaan pemungutan suara nanti berjalan sesuai protokol kesehatan.

#kompastvmanado #kpusulut #simulasipemungutansuara

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan SULAWESI UTARA

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.